Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Tahun 2017

on Mei 21, 2018

Pada tahun 2017 ini perseroan fokus pada lingkungan yang bersinggungan langsung dengan operasional perusahaan. Ada dua wilayah yang menjadi pilihan perusahaan, pertama Belitung dan kedua Sukabumi. Kedua wilayah ini dipilih karena merupakan area dimana kapal-kapal yang dioperasikan perusahaan beroperasi. Kegiatannya sendiri mengambil kebutuhan di tiap wilayah yang telah dilakukan pengamatan terlebih dahulu oleh perusahaan.

KEGIATAN PERTAMA

Sasaran perusahaan pertama di Belitung adalah sebuah desa bekas pertambangan timah, yaitu desa Juru Seberang.

Bersama masyarakat sekitar, perusahaan menanam bibit pohon bakau yang telah perusahaan adopsi di area yang terdampak dari kegiatan tambang di masa lalu. Kerusakan di wilayah ini cukup parah dan mengancam ekosistem juga keselamatan masyarakat di sekitar wilayah ini, sehingga tindakan penyelamatan yang  salah satunya menanam pohon bakau menjadi hal yang penting.

Pada acara kegiatan ini Direktur Utama dan Operasi Perusahaan hadir dan ikut dalam kegiatan menanam pohon bakau bersama masyarakat sekitar.

 

 

KEGIATAN KEDUA

Sasaran kedua perusahaan adalah penangkaran penyu Pangumbahan di Sukabumi, tepatnya dipantai Ujung Genteng.

Perusahaan memilih adopsi penyu karena hewan ini termasuk mahluk laut yang punya peran penting dalam menjaga ekosistem laut, dan penyu dapat ditemukan di seluruh Dunia, yang berarti ketiadaan penyu akan langsung membuat perubahan ekosistem dan mengganggu keseimbangan di Dunia. Bukan hanya itu saja, Perusahaan mempunyai harapan bahwa komitmen perusahaan terhadap lingkungan dapat dilihat Organisasi Dunia (UNESCO) dan meningkatkan nama baik perusahaan.

Perusahaan ikut serta dalam proses pemilihan induk yang bertelur, pengangkatan telur sehingga penetasan telur yang dibantu oleh masyarakat pecinta penyu di Pangumbahan. Delegasi perusahaan sangat berterima kasih terhadap kepala penangkaran Pangumbahan yang telah memberikan wawasan yang lebih luas mengenai pentingnya menjaga keberadaan penyu di laut